MTB » Downhill
Short URL:
Ini Dia Jajaran Rider Top Dunia di Seri 2 UCI MTB World Cup 2014
Thu, 24 Apr 2014 | 11:39
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 41.067 kali

SPORTKU.COMMenjelang digelarnya ronde kedua UCI Mountain Bike World Cup 2014, di Cairns, Australia, pada 25 hingga 27 April mendatang, sejumlah raider top dunia bakal berlaga di ajang ini. 

Lomba yang digelar di kawasan hutan tropis Queensland Utara ini akan diikuti oleh lebih dari 300 rider dan biasanya dipenuhi puluhan ribu penonton dari berbagai negara.

Seperti dilaporkan oleh Cyclingnews, para bintang downhill yang mengikuti kejuaraan dunia ini diantaranya adalah juara dunia 2 kali Greg Minnaar (Santa Cruz Syndicate), juara Reigning World Cup Series Steve Smith (Devinci Global Racing), juara seri dunia 2008 dan 2010 Gee Atherton (GT Factory Racing) serta raider muda berbakat Loic Bruni (Lapierre Gravity Republic). Selain itu, tentunya juara ronde pertama, Aaron Gwin (Specialized Racing DH) yang baru saja membuktikan dominasinya di Afrika Selatan bulan lalu.

Australia sendiri akan menyuguhkan peraih medali perak kejuaraan dunia 2013, Michael Hannah (Hutchinson UR), yang diprediksi akan tampil maksimal di negaranya. Selain Hannah, ada pula raider tuan rumah lainnya, yakni Sam Hill (Chain Reaction Cycles.com/Nukeproof) yang merupakan juara 3 kali seri dunia dan Troy Brosnan (Specialised Racing DH) - juara dunia kelas junior 2010 dan World Cup Series 2011.

Persaingan sengit juga akan nampak pada kategori wanita. Raider Inggris, Rachel Atherton (Atherton Racing) akan melanjutkan dominasinya demi menambah koleksi 19 tropi piala dunia yang telah diraihnya. Namun, ia akan mendapat perlawanan yang ketat dari Manon Carpenter (Madison Saracen), juara pada ronde pertama kejuaraan ini.

Raider lain yang tak bisa dianggap enteng adalah Emmeline Ragot (Lapierre Gravity Republic) dan juara dunia 2012 Morgane Charre (Evil Vengeance Tour). Nama lain yang patut diperhitungkan adalah raider tuan rumah dan mantan juara dunia kelas junior, Tracey Hannah (Hutchinson UR). Ia diperkirakan akan tampil habis-habisan di depan publiknya sendiri.     

Aaron Gwin akan mempertahankan dominasi. (Foto: Dirtmountainbike)UCI, Mountain Bike, World Cup 2014, downhill,

 

Publik sendiri jadi modal utama Michael Hannah untuk tampil maksimal. (Foto: Colin Meagher/Pinkbike)UCI, Mountain Bike, World Cup 2014, downhill,

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss