MTB » Cross Country
Short URL:
Jajaran Seatpost dan Dropper Post Thomson Baru Siap Meluncur ke Pasar
Fri, 21 Oct 2016 | 19:16
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Mtbr
Dibaca : 1.040 kali

SPORTKU.COM - Thomson telah dikenal sebagai sebuah merek komponen dengan reputasi tersendiri. Hal itu berkat tingkat presisi dan kualitasnya yang tinggi. Untuk tahun 2017, merek tersebut telah menyiapkan serangkaian seatpost dan dropper post MTB terbarunya. 

Carbon Masterpiece

Sebelum era dropper posts, seatpost Masterpiece adalah standar tinggi dari seatposts Thomson. Hingga kini, seatpost inipun masih tetap populer, terutama di balapan Cross Country (XC). Kini Thomson menjawab permintaan pasar akan komponen tersebut dalam versi karbon. 

Baca: Peserta Kejuaraan Downhill Trek ID MJ Bike Cikole Downhill Race MMXVI Tembus 375 Pebalap

Tergantung pada diameternya, seatpost Carbon Masterpiece memiliki bobot 10 hingga 30gram yang lebih ringan daripada produk sejenis. Seatpost baru ini akan mulai dikirimkan pada awal tahun 2017 dan tersedia dalam ukuran 27,2, 30,9 dan 31.6mm diameter, serta panjang 330mm dan 410mm. Sedangkan soal harga, masih belum diumumkan secara resmi.

Setback Posts

Setback post juga bakal hadir dengan sejumlah pembaruan, diantaranya kepala (head) berbahan alloy 3D forged. Post Setback versi lama, yang berukuran 16mm, diganti menjadi 25mm. 

Harga ritel eceran komponen ini pun belum diumumkan. Tapi akan dirilis pada awal Januari. Versi karbon untuk produk ini juga tengah dalam pengembangan.

Seatpost, Dropper Post, Thomson, Carbon Masterpiece, Setback Posts, Covert

Dropper Post Baru

Untuk model dropper post, Thomson bakal memunculkan versi terbaru dari Covert. Perubahan yang ada terdapat cartridge yang bisa diperbarui dan bagian internal yang disederhanakan, yang diklaim akan membantu untuk meningkatkan kehandalan produk ini.

Dropper baru juga muncul dengan tuas yang baru pula. Dilaprokan Mtbr, tuas Ini akan tersedia secara aftermarket dan dapat dipasang dengan post terbaru. Berbeda dari unit yang lama, tuas ini berbentuk modular dan dapat dijalankan ke arah atas atau ke samping layaknya paddle shift.

Seatpost, Dropper Post, Thomson, Carbon Masterpiece, Setback Posts, Covert

Kabar lainnya, Thomson saat ini juga sedang mengembangkan stem dan bar versi 35mm.

Baca juga: 5 Rider Downhill dengan Gelar Juara Terbanyak di Dunia

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss