MTB » Cross Country
Short URL:
Polygon Siskiu D6 Hadir dengan Sejumlah Sentuhan Baru
Tue, 11 Oct 2016 | 14:21
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Adi Supriyatna
Dibaca : 8.483 kali

SPORTKU.COM - Polygon terus melakukan inovasi pada jajaran produknya. Untuk tahun 2017, merek sepeda nasional telah menyiapkan salah satu MTB andalannya, yakni Siskiu D6 yang muncul di booth Rodalink pada event Gran Fondo New York Indonesia di Lombok, awal Oktober lalu. 

Siskiu D6 merupakan salah satu MTB Cross Country dengan suspensi ganda (full suspension). Sebagai kelanjutan dari versi sebelumnya, Siskiu D6 2017 memiliki sejumlah perubahan dengan adanya sentuhan baru di beberapa bagian.

Polygon, Siskiu D6, mtb, mtb fulsus, shimano slx, schwalbe, smart sam, entity, araya, Suntour

Salah satu perubahan tersebut adalah desain sistem suspensi belakang berdesain baru. Bagian ini juga tampak lebih kokoh dengan digunakannya material yang lebih tebal. 

Baca juga: Komunitas MTB Orbea Indonesia Berkumpul dan Berbagi di Jalur Pipa Gas

Bagian bottom bracket (BB) juga diposisikan lebih rendah. Hal itu ditujukan agar pusat gravitasi (center of gravity) sepeda ini lebih rendah sehingga membuat MTB ini lebih kaku (stiff) dan pedaling diklaim akan lebih efisien.

Frame Siskiu D6 juga memiliki beberapa sentuhan baru, dengan adanya detil khas di bagian downtube. Frame juga mengusung fitur rute kabel internal yang membuat frame lebih “bersih” dari kabel.

Polygon, Siskiu D6, mtb, mtb fulsus, shimano slx, schwalbe, smart sam, entity, araya, Suntour  

Baca: Polygon Collosus Riders Gelar GWS Race Seri 4 di Kaki Gunung Rinjani

Untuk fitur peredam guncangan, Siskiu D6 dilengkapi fork SR Suntour XCM LO (depan) dan SR Suntour Raidon LO. Keduanya dapat di-seting aktif maupun sebaliknya.

Fitur menarik lainnya, frame Siskiu juga memiliki fitur 2HRU yang memungkinkan penguna dapat hub (as) roda belakang dari model thru axle ke model Quick Release dengan mudah.   

Polygon, Siskiu D6, mtb, mtb fulsus, shimano slx, schwalbe, smart sam, entity, araya, Suntour

Pada sisi drivetrain, Siskiu memiliki kapasitas 20 speed (2x10) dengan komponen Shimano Deore SLX dan roda menggunakan rim Araya DM-650 27,5inci serta ban dari merek global, Schwalbe Smart Sam. Sedangkan komponen sadel dan buritan depan didominasi oleh komponen Entity.  

Polygon Siskiu D6 sendiri banderol Rp10 juta.

Baca juga: MTB Intense Primer 2016 Muncul dengan Roda 29 Inci

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss