MTB » Cross Country
Short URL:
Peter Sagan Percaya Diri Menjelang MTB Race di Olimpiade Rio
Mon, 15 Aug 2016 | 11:33
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 5.422 kali

SPORTKU.COM - Juara dunia jalan raya Peter Sagan akan mengikuti cabang MTB di Olimpiade Rio. Hal itu dikonfirmasi melalui siaran pers tim Tinkoff. Event cross country (XC) Putra akan diselenggarakan di lintasan buatan yang dibangun di Deodoro Olympic Park pada Minggu 21 Agustus mendatang.

"Saya bangga bisa mengikuti balapan MTB paling penting dalam kalender olahraga terbesar di dunia. Sangat menyenangkan bagi saya untuk kembali ke akar saya, mewakili negara saya Slovakia. Itu selalu menjadi kehormatan bagi setiap atlet untuk mewakili negara asal mereka di Olimpiade," kata Sagan.

Sagan, mantan juara MTB dunia junior, telah berkompetisi di tiga balapan MTB XC musim ini, di Austria dan Republik Ceko pada bulan April lalu, antara musim semi Klasik dan Tour of California.

Sagan memenuhi syarat untuk balapan di Rio sebagai satu-satunya atlet Slovakia dari 50 rider lainnya. Sagan sekarang berada di Brasil dengan tim nasional Slovakia.

Terakhir, Sagan berkompetisi di Tour de France pada bulan Juli lalu di mana ia meraih poin pada kategori hijau jersey kelima kalinya secara berturut-turut. Ia juga memenangkan tiga etape - etape 2 di Cherbourg, etape 11 di Montpellier dan stage 16 di Bern.

Peter SaganPeter Sagan, MTB Race, Olimpiade Rio, xc race

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Cyclingnews