MTB » Cross Country
Short URL:
9 Sepeda XC Terbaik dari Eurobike 2014 (Bag.1)
Wed, 10 Sep 2014 | 16:40
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Bikeradar
Dibaca : 17.574 kali

SPORTKU.COM - Eurobike 2014 memang menjadi arena untuk mengintip berbagai rancangan atau model baru sepeda. Di gelaran tersebut, sepeda enduro memang sukses mencuri perhatian, namun masih ada sejumlah sepeda model cross-country (XC) yang muncul di Eurobike tahun ini.

Hampir setiap sepeda cross-country high end yang diperkenalkan pada pameran tahun ini menggunakan shock depan dari RockShox RS-1 yang sporty. Shock ini pun memberikan nuansa yang ‘bersih’ dan cocok dengan warna sasis apapun.

Berikut adalah beberapa sepeda XC race terbaik yang akan hadir pada tahun depan.

Van Nicholas Tuareg 29
Van Nicholas Tuareg 29er dibuat dari hydroformed titanium dan hadir dalam dua ukuran, pabrikan ditambah kustom. Sepeda ini dilengkapi dengan fork RockShox RS-1 model rigid (kaku), detil yang khas serta garansi seumur hidup.

Selain Tuareg 29, Van Nicholas juga memperkenalkan Zion yang dilengkapi internal hub dari Rohloff dan belt drive sehingga lebih bersih dibanding rantai standar.

Van Nicholas Tuareg 299 Sepeda XC Terbaik, Eurobike 2014, cross-country

Zion9 Sepeda XC Terbaik, Eurobike 2014, cross-country

Cannondale's F-Si
Sepeda ini bisa dikatakan sebagai sepeda pabrikan as untuk segmen XC race. Sepeda ini masih menggunakan fork single-nya yang khas, Lefty, namun dengan tinggi klem yang direndahkan, dari 134 mm, menjadi beberapa opsi (97, 110 dan 122mm). pada versi 29 inci, chainstay dibuat lebih ketat dengan menggeser FD dan chainrings.

Cannondale F-Si disenjatai dengan hub depan untuk Lefty 2.0 yang, diklaim Cannondale, lebih kokoh dibanding hub standar lainnya, serta prototype Shimano's XTR Di2. Cannondale F-Si akan muncul dalam 4 model, dari model tertinggi, Black Inc don, hingga model dengan SRAM 1x drivetrain.

Cannondale's F-Si9 Sepeda XC Terbaik, Eurobike 2014, cross-country

Scott Spark 700 Ultimate Di2
Sepeda ini dilengkapi dengan komponen drivetrain dan suspensi elektronik, shock Fox eNude berlapisan Kashima yang dibuat khusus, serta 3 moda operasional CTCD dan TwinLoc electronik. Tak lupa, sepeda ini dilengkapi komponen Shimano XTR Di2.

Scott Spark 700 Ultimate Di2.9 Sepeda XC Terbaik, Eurobike 2014, cross-country

Bianchi Methanol 29.1
Methanol 29.1 salah satu sepeda serbaguna dengan travel fork 120mm.  komponen penting lainnya adalah shock dari Cane Creek DBInline dan seatpost KS LEV dropper.

Bianchi Methanol 29.1.9 Sepeda XC Terbaik, Eurobike 2014, cross-country

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss