MTB » Cross Country
Short URL:
Julien Absalon Sabet Jersey Pelangi
Tue, 09 Sep 2014 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Pinkbike
Dibaca : 7.490 kali

SPORTKU.COM - Pada hari Sabtu, pekan lalu, legenda sepeda gunung Prancis kembali meraih jersey pelangi alias menjadi juara dunia untuk kelima kalinya dalam karirnya. Ini sudah tujuh tahun sejak Julien Absalon memenangkan kejuaraan dunia cross country.

"Saya juara empat kali berturut-turut, dan yang terakhir adalah pada tahun 2007. Itu adalah waktu yang lama tanpa gelar," kata Absalon. "Menyenangkan bisa memiliki jersey ini, dan menyenangkan untuk tampil kembali dengan jersey itu lagi pada tahun depan."

Gelar yang diraih Absalon di akhir musim ini sekaligus menjadi penutup yang sempurna.

"Aku punya semua jersey yang telah saya menangkan - kejuaraan nasional, Eropa, Piala Dunia. Itu sempurna!" katanya dengan senyum lebar.

Satu hal yang berbeda dalam proses mengakhiri kekeringannya dan menang pada kejuaraan dunia adalah Absalon tampil dengan sepeda bersuspensi penuh. Dia memang relatif terlambat menyesuaikan diri dengan para pesaingnya. Tapi setelah juara, ia sangat antusias sepeda barunya.

"Di awal musim, manajer tim BMC bertanya apakah saya ingin menggunakan dual suspensi karena pengendara lain di tim telah meminta. Tapi saya mengatakan kepadanya untuk tidak  perlu repot karena saya tidak akan menggunakannya. Akhirnya, manajer tim berbicara ke saya untuk mencobanya. Saya pikir, itu baik bagi saya."

Absalon adalah salah satu "pendaki" terbaik di dunia. Meskipun ia khawatir kehilangan gelar, setelah Piala Dunia di Windham, di mana Nino Schurter terus mencatat waktu saat berkendara dengan suspensi gandanya, Absalon mengatakan kepada Cyclingnews bahwa ia akan mempertimbangkan untuk menggunakan suspensi penuh pada tahun selanjutnya.

Namun, setelah babak final Piala Dunia di Meribel, Absalon setuju untuk menggunakan sepeda bersuspensi penuh. Namun ia tidak berharap untuk selalu menggunakan sepeda tersebut kedepannya, tergantung dari program setiap lomba.

Absalon tampil dengan sepeda dual suspensi. Julien Absalon,  cross country, Hafjell.

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss