MTB » Cross Country
Short URL:
Pendrel Kembali Raih Gelar Juara Dunia XC
Tue, 09 Sep 2014 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Pinkbike
Dibaca : 5.317 kali

SPORTKU.COM - Rider Kanada Catherine Pendrel memenangkan kejuaraan elit cross country dunia yang kedua dalam karirnya pada  akhir pekan lalu (6/9/2014) di Hafjell, Norwegia. Pendrel mendominasi balapan dari awal sampai akhir. Meski sempat mengalami kempes ban pada putaran akhir, ia tidak pernah kehilangan momentum dan tetap memimpin lomba.

"Senang sekali bisa memenangkan lomba ini untuk kedua kalinya. Ada banyak perubahan yang telah dilalui dan keyakinan akan menjadi seperti ini," kata Pendrel ke Cyclingnews.

"Saya telah menjadi salah satu wanita paling konsisten. Tapi dari 11 kejuaraan dunia yang telah saya ikuti, atau 10 sampai yang satu ini, saya hanya akan dianugerahi dengan satu medali. Saya tidak tahu mengapa hal itu tidak terjadi lagi ketika saya tengah dalm kondisi konsisten," tambahnya.

Medali tersebut adalah medali emas di Champery, Swiss pada tahun 2011 lalu.

"Saya datang ke ajang ini dan ingin memiliki balapan yang baik karena pada beberapa kejuaraan dunia terakhir saya belumlah berhasil. Saya ingin melakukan yang terbaik. Saya sangat gembira untuk melihat apa yang terjadi pada hari itu," jelas Prendrel.

Pada awal 2014, Pendrel mengalami patah tulang selangka dan itu adalah yang kedua kalinya dalam dua tahun. Tapi kali ini, pemulihan dan kembalinya Pendrel ke ajang lomba berjalan mulus. Cedera itu seolah berkah yang tersembunyi.

"Ketika kembali ke arena sepeda gunung, saya lebih percaya diri. Tahun lalu sangat menegangkan. Tapi tahun ini, saya tahu saya bisa kembali (juara)."

Meski Pendrel adalah orang pertama yang mengatakan bahwa menjadi juara dunia tidak mengubah hidup, ia kadang berharap untuk meraih jersey pelangi.

Seperti halnya juara di kategori pria, Julien Absalon, Pendrel memilih menggunakan full suspension pada trek berbatu. Demikian juga dengan pemenang medali perunggu, Lea Davison.

"Itu akan membantu saya menjadi rileks dan memperkecil kesalahan pada bagian awal. Jika Anda bisa berjalan dengan mulus, itu adalah keuntungan dan saya pikir, saya menghemat energi serta bisa mendapat celah lebih cepat. Saya tidak percaya saya bisa menciptakan gap dengan cepat. Dengan tiga lap, saya pikir saya dapat memimpin kejuaraan dunia dan kemudian saya tahu bahwa saya tidak harus berpikir tentang hal itu," pungkasnya.

Catherine Pendrel memimpin laga sejak awal.Catherine Pendrel, Juara Dunia XC wanita, cross country

Para rider yang berlaga di Hafjell. Catherine Pendrel, Juara Dunia XC wanita, cross country

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss