MTB » Cross Country
Short URL:
Julien Absalon Raih Gelar Ke-6 Cross Country
Tue, 26 Aug 2014 | 13:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 8.113 kali

SPORTKU.COM - Julien Absalon (BMC) akhirnya berhasil menjadi juara umum Piala Dunia Cross Country (XC) UCI 2014. Bagi Absalon gelar ini merupakan yang keenam.

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, pada seri 7 yang berlangsung di Meribel, Prancis, Julien Absalon memang tidak muncul sebagai rider tercepat, melainkan menduduki posisi kedua. Sementara, rider tercepat  seri ini adalah pesaing utamanya, Nino Schurter (Scott-Odlo). Namun, hasil itu sudah cukup bagi Absalon untuk keluar sebagai juara umum.

Race sendiri berjalan ketat. Sejak start, Schurter telah melaju dan unggul 20 detik pada akhir lap pertama dari kelompok di belakangnya yang terdiri atas Absalon, Mathias Fluckiger (Stockli), Lukas Fluckiger (BMC), Emil Lindgren (Giant Pro XC), Dan McConnell (Trek Factory Racing) dan Manuel Fumic (Cannondale Factory).

Pada race ini, Absalon harus bersaing ketat dengan Manuel Fumic. Pada lap terakhir, Absalon akhirnya berhasil menaklukan Fumic  dan menempatkannya berada 13 detik di belakang Schurter, yang telah mencapai finis lebih dulu.

"Saya sangat senang dapat memenangkan gelar juara. Saya telah memiliki lima kali, tapi terakhir kali adalah waktu yang lama (tahun 2009),” ungkap Absalon, dikutip dari UCI.  

Dengan raihan poin total sebesar 1.490 poin Absalon pun berhak atas gelar juara umum, diikuti oleh Schurter dengan nilai 1330 dan McConnell dengan nilai 970.

Sementara, di kelas elit wanita, dominasi Jolanda Neff (Liv Pro XC) belum terpatahkan dan ia pun kemudian berhak atas titel juara umum.

Sejak awal race, Neff memang langsung memimpin dan pada akhir lap pertama, ia unggul 28 detik atas pesaing terdekatnya, Gunn-Rita Dahle Flesjaa (Multivan Merida) dan Pauline Ferrand Prevot (Liv Pro XC).   

Neff akhirnya finis terdepan dan sekaligus memenangkan gelar juara umum dengan meraih nilai 1.300. Posisi kedua diduduki oleh Catharine Pendrel (Luna) dengan 940 poin, diikuti oleh Tanja Zakelj (UNIOR Tools) 856 serta Emily Batty (Trek Factory Racing) di 830 poin.

Jolanda Neff. (Foto: UCI)a dunia xc, cross country, Jolanda Neff, Liv Pro XC

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss