MTB » Cross Country
Short URL:
Kali Maraka XC, Helm Dengan 5 Fitur Unggulan
Thu, 12 Jun 2014 | 15:31
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Adi Supriyatna
Dibaca : 9.133 kali
Kategori : Kali, Maraka, XC, Helm, teknologi

SPORTKU.COM - Aktivitas cross country (XC) memang dianggap memiliki resiko yang lebih ringan dari downhill. Namun demikian, bukan berarti pelakunya tidak membutuhkan pengaman di kepala alias helm. Untuk soal yang satu ini, ada sebuah produk yang bisa jadi pilihan, terutama bagi penggemar XC yang tergolong serius atau kerap mengikuti ajang kompetisi.

Maraka adalah besutan Kali Protectives yang dikenal menciptakan berbagai perlengkapan keamanan untuk aktivitas extreme games, termasuk helm sepeda. Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penggunanya, helm ini dibuat dari campuran karbon dan polycarbonate serta mengusung lima teknologi khas yang dikembangkan Kali.

Desain Maraka mengusung teknologi Composite Fusion Plus dengan desainnya yang geometris dan dilengkapi busa atau bantalan EPS. Ada pula teknologi Supervent yang bertujuan untuk memberikan penguatan pada struktur ventilasi, lewat 25 lubang udara di permukaan helm.     

Sedangkan "System Bumper Fit" diklaim akan membuat helm ini pas di kepala dengan adanya perangkat khusus berbahan polimer untuk “memegang” kepala secara tepat sekaligus menyerap benturan. 

Maraka juga memiliki teknologi yang memungkinkan untuk menyesuaikan ukuran helm secara cepat dan efektif melalui perangkat khusus di bagian belakang. Dan, fitur lain yang tak kalah penting adalah visor yang dapat dilepas-pasang. Helm berbobot sekitar 300 gram ini juga telah mengantongi sertifikat keamanan, EN 1078 dan CPSC, serta tersedia dalam 3 ukuran (ES/S, S/M, M/L).

Maraka bisa didapatkan di Tanah Air, yang salah satunya di showroom Adrenaline Counter Karawaci, Banten, dengan harga Rp1,449 juta.    

Kali, Maraka, XC, Helm, teknologi

Kali, Maraka, XC, Helm, teknologi

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss