MTB » Cross Country
Short URL:
Kejuaraan Dunia XC
Pauline Ferrand Prevot Pertahankan Gelar
Mon, 02 Jun 2014 | 18:02
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 11.425 kali

SPORTKU.COM - Kejuaraan Piala Dunia Cross Country (XC) Seri 4, pada kelas Women Elite tak kalah seru. Pada kelas tersebut, Pauline Ferrand Prevot (Liv Pro XC) kembali menunjukkan keunggulannya sebagaimana pada seri sebelumnya - di Nove Mesto, Republik Ceko, pekan lalu dan berhasil menduduki podium pertama.

Para lomba sebanyak tujuh lap tersebut Ferrand Prevot tampak mendominasi jalannya race dengan langsung memimpin pada lap pertama. Setelah unggul 30 detik di depan lawan-lawannya di lap pertama, pembalap Prancis itu pun terus melaju dan berhasil menang dengan selisih waktu hampir tiga menit alas pembalap lainnya.

Pada lap ke dua, Gunn Rita Dahle Flesjaa (Multivan Merida) pindah ke tempat kedua. Namun kepemimpinannya atas kelompok yang berisikan Jolanda Neff (Liv Pro XC), Catharine Pendrel (Luna), Tanja Zakelj (UNIOR Tools), Adelheid Morath (Sabine Spitz Haibike) dan Maja Wloszczowska (Liv Pro XC) cukup tipis, tidak lebih dari 30 detik.

Dahle Flesjaa berhasil mempertahankan posisinya. Sementara Neff membuat gebrakan pada lap terakhir dengan mengisi posisi ketiga dan pada klasemen umum.

"Saya merasa sedikit tekanan sebelum memulai, " ungkap Ferrand Prevot.

"Jadi saya mencoba untuk bersantai. Saya mulai cepat dan merasa baik. Saya pun sangat senang dapat mengambil kemenangan kedua saya. Aku punya kecelakaan kecil sebelum finis, tapi itu bukan masalah," tambah Prevot.

Neff kini memimpin klasemen umum setelah memenangkan empat dari tujuh balapan dan berhak atas nilai 650. Dahle Flesjaa melonjak ke urutan kedua, dari keenam, dengan nilai 560. Sementara Ferrand Prevot mengisi tempat ketiga dengan nilai 500.

 

Para pembalap saat melintasi trek berbatu (Foto: Cyclingnews/Rob Jones)

Piala Dunia, Cross Country (XC), Seri 4, Jerman, Prevot, Neff

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss