MTB » Cross Country
Short URL:
Juara di Jerman, Julien Absalon Catat Rekor Baru
Mon, 02 Jun 2014 | 15:17
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 13.445 kali

SPORTKU.COM - Julien Absalon menjuarai kejuaraan Piala Dunia Cross Country (XC) Seri 4 pada kelas Men Elite di Albstadt, Jerman, yang berakhir pada Minggu (1/6). Dengan hasil tersebut, pembalap Prancis yang tergabung dalam BMC Mountain Bike Racing Team itu mencatat rekor baru dengan mengoleksi 29 gelar juara dunia.   

Pada partai final, Julien Absalon kembali berhadapan dengan sejumlah pembalap unggulan, seperti Nino Schurter, Fabian Giger serta pembalap lainnya.

Nino Schurter (Scott-Odlo) sempat menyerang pada lap pembuka dan unggul dari rombongan yang berisikan Absalon, Fabian Giger (Giant Pro XC) dan Maxime Marotte (BH-Suntour-KMC). Namun Absalon terus menambah kecepatan dan akhirnya berhasil memimpin.

Absalon terus menekan pada sisa lomba dan menang dengan dengan waktu lebih dari satu menit. Sementara di belakangnya, Schurter yang telah pulih berhasil menggungil Tempier di kilometer terakhir dan menduduki posisi kedua.

"Menang di sini adalah salah satu tujuan utama saya pada musim ini. Saya sangat menyukai trek ini. Saya suka medan yang mendaki dan curam. Kaki saya terasa baik (hari ini) dan saya dalam kondisi yang baik. Saya berpikir sepanjang waktu tentang kendala teknis yang saya alami tahun lalu, yang memotivasi saya kali ini," jelas Absalon seperti dilansir situs resmi UCI. 

Dengan tiga kemenangan dalam empat balapan, Absalon memimpin klasemen umum, dengan nilai 890 dengan diikuti oleh Shurter yang memiliki nilai 580. Sementara, Daniel McConnell (Trek Factory Racing) berada di urutan ketiga dengan 530 poin.

Julien Absalon (Foto: Cyclingnews/Armin Küstenbrück)

Piala Dunia, Cross Country (XC), Seri 4, Absalon

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss