MTB » Cross Country
Short URL:
Nino Schurter Rajai Piala Dunia XC UCI Putaran 3
Mon, 26 May 2014 | 11:01
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 19.586 kali

SPORTKU.COM - Kejuaraan Piala Dunia Cross Country (XC) putaran 3 yang berlangsung di Nove Mesto na Morave, Ceko berakhir kemarin (25/5). Race ini melombakan tiga kelas, yaitu Men Elite, Women Elite dan Men Under 23.   

Pada kategori Men Elite, ajang ini diharapkan banyak kalangan menjadi konfrontasi antara Julien Absalon (BMC)-pemenang dua putaran pertama-dan juara dunia Schurter, yang pada putaran pertama mengalami masalah pada ban. 

Schurter mulai melemparkan tantangan sejak awal lomba dengan tampil menyerang dan memimpin pada lap pertama. Ia dikejar oleh kelompok pembalap yang terdiri dari Absalon, Martin Fanger (BMC), Jaroslav Kulhavy (Specialized Racing XC), Jose Hermida (Multivan Merida), Florian Vogel (Scott-Odlo) dan Andrea Tiberi (Tropix-FRM).

Kelompok tersebut secara bertahap berkurang dan tinggal menyisakan Fanger, yang terus membayangi ke Schurter. Sayang, upaya Fanger gagal setelah mengalami masalah pada ban, pada lap kelima dan membawa Schurter memimpin lomba seorang diri. 

Sementara itu, Stephane Tempier (BH-Suntour-KMC) terus berjuang dan akhirnya berhasil mengklaim posisi kedua, diikuti juara Jerman, Moritz Milatz (BMC), berada di posisi ketiga.

Bagi Nino Schurter, kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga kalinya di Nove Mesto.

"Nove Mesto adalah tempat yang mengagumkan. Ini adalah suasana yang benar-benar bagus untuk balapan. Saya selalu datang dengan perasaan yang baik untuk lomba ini, “ ujar Schurter seperti dikutip dari situs UCI.

"Rencana saya memulai (lomba) dengan cepat karena Absalon selalu berjuang di awal. Saya memiliki awalan yang baik. Pada pertengahan race saya tidak merasa baik. Tapi kemudian Martin Fanger bermasalah pada ban dan saya lagi-lagi sendirian memimpin lomba. Saya hanya memberikan yang terbaik. Untungnya saya berhasil sampai ke finish. Saya sangat senang meraih kemenangan ketiga saya di sini, " tambah Schurter.

Meski demikian, puncak pimpinan klasemen umum piala dunia XC UCI masih dipegang oleh Absalon dengan 640 poin. Hermida bergerak naik, dari posisi keempat ke posisi kedua klasemen, dengan 410 poin. Dan MConnell (Trek Factory Racing) melompat, dari ketujuh ke posisi ketiga dengan 400 poin, setelah finis di posisi keempat pada race yang berjarak 28,6km ini.

Nino Schurter meluapkan kegembiraannya setelah finish. (Foto: UCI)

cross country, piala dunia, UCI, Absalon, Schurter

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss