MTB » Cross Country
Short URL:
Kejuaraan XC Seri 1-Thrill Indonesia National Series
Para Rider Bertarung Sengit di Bukit Darmo
Sat, 17 May 2014 | 21:49
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Adi Supriyatna
Dibaca : 21.971 kali

SPORTKU.COMKejuaraan sepeda gunung Cross Country (XC) Seri 1, yang merupakan rangkaian event dalam Thrill Indonesia National Series, digelar pada Sabtu (17/5), di Adrenaline Park, Surabaya.

Ajang ini diikuti oleh 83 rider yang berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia. Selain dari wilayah Jawa Timur (Malang, Sidoarjo, Surabaya, Lumajang, Banyuwangi, dll), lomba ini juga diikuti rider dari daerah lain di Tanah Air, seperti Bali, Lombok, Kalimantan Timur, dan Papua.

 

Kejuaraan MTB Cross Country ini sendiri terbagi dalam beberapa kelas, yaitu Men Open, Women Open, Men Junior, Beginner, Master (A dan B) dan Executive (A dan B).

 

Dalam lomba ini, para peserta harus melalui trek sepanjang 2,5 km. Meski tidak terlalu panjang, trek ini memiliki medan serta halangan yang bervariasi. Setiap peserta pun harus menempuh jarak ataupun jumlah lap (putaran) yang telah ditentukan penyelenggara. Adapun jumlah lap yang harus dilalui peserta adalah antara 3 sampai 14 lap, tergantung kelas yang diikuti.

 

Cuaca yang cerah sejak pagi membuat lomba berlangsung menarik. Seluruh peserta saling berpacu sepedanya untuk menjadi yang tercepat. Yang membuat lomba ini makin seru adalah ada beberapa rider yang sempat kehilangan kontrol dan harus keluar dari trek. Namun demikian, tak ada kecelakaan yang terjadi selama lomba berlangsung.

Thrill Indonesia National Series akan dilanjutkan Minggu (18/5) dan akan melombakan kategori BMX yang merupakan seri kedua. 

 

cross country, thrill, surabaya

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss