MTB » Cross Country
Short URL:
Cannondale Luncurkan Fork All-New Supermax
Sat, 22 Mar 2014 | 09:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 3.660 kali

SPORTKU.COM - Tim Cannondale Overmountain Amerika Utara akan mempromosikan garpu suspensi Supermax versi terbaru tahun ini. Garpu suspensi tersebut akan muncul dalam Enduro World Series dan akan melengkapi pembalap tim Overmountain yang terdiri dari Mark Weir, Ben Cruz, Jason Moeschler dan Marco Osborne.

Dikutip dari Bikeradar, tim pembalap turut membantu dalam mengembangkan komponen internal Supermax. Dengan teknologi wide mouth piston, garpu ini disebut-sebut dapat meningkatkan kepekaan terhadap guncangan kecil dan tetap kokoh meski dalam kecepatan tinggi. 

Supermax memiliki mahkota ganda, yang kaku di bagian atas garpu, dan memiliki desain yang mencolok – hanya sebelah kaki – sebagai mana seri garpu Lefty yang telah dikenal. Dengan memiliki kaki tunggal, garpu ini akan menopang berat badan dengan baik. Cannondale juga menegaskan bahwa pengendara tidak akan kehilangan keseimbangan.

"Saat menguji Supermax, saya agak khawatir, " tutur Mark Weir, yang mencoba garpu ini. "Setelah saya di atasnya dan mulai naik (sepeda), ada perbedaan yang harus anda percaya. Saya sudah mengendarai sisi (rute) yang sama selama 15 tahun dan selalu mencoba untuk melaju setiap waktu. Pada Supermax, saya tidak pernah merasa secepat ini, " tambahnya. 

Single fork ini diklaim tetap kokoh dan stabil pada kecepatan tinggi

(Foto: flowmountainbike) 

fork, supermax, kokoh

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss