Commuter & Lifestyle » Other
Short URL:
Nih, Sepeda Lipat Listrik Futuristik
Fri, 25 Jul 2014 | 15:41
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : BBC
Dibaca : 4.567 kali

SPORTKU.COM - Era sepeda listrik telah di depan mata. Terlebih di kota-kota besar di Eropa. Sepeda ini makin bermunculan berikut teknologi uniknya masing-masing.

Di tengah makin banyaknya inovasi terkait sepeda listrik, muncul lagi sebuah alternatif unik, yakni Jive.

Jive memang sebuah sepeda yang ditujukan untuk warga perkotaan atau komuter. Namun, sepeda ini tak hanya praktis atau dapat dilipat saja, tapi memiliki desain yang futuristik dan digerakkan oleh tenaga listrik.

Laiknya sepeda lipat, frame Jive yang berbahan aluminium dapat “dilipat” menjadi 2 bagian sehingga mudah dibawa ke dalam gerbong kereta api atau disimpan di ruang kantor. Desainnya pun cukup unik dan futuristik.

Jive dilengkapi dengan sebuah motor listrik 250 watt yang terpasang di hub roda depan. Motor ini dapat melaju hingga 16 mph. Penggunanya pun tak perlu khawatir pada celana yang kotor karena sepeda ini tidak dilengkapi dengan rantai, melainkan drivetrain mekanik yang tersimpan di dalam frame.

Untuk menggerakkan motor listriknya, Jive ini dibekali baterai lithium polimer yang dapat diisi ulang dalam waktu dua jam saja. Dalam kondisi baterai penuh, sepeda ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 20 mil.

Untuk keamanan penggunanya, Jive dilengkapi rem cakram hidrolik dan konektivitas nirkabel via Bluetooth pada smartphone. 

Dikutip dari BBC, 100 unit pertama Jive ditawarkan dengan harga $2,500 (Rp27,5 juta), tapi pada musim panas 2015, harganya akan menjadi $ 3,200 (Rp35,2 juta).

Sepeda Lipat, sepeda listrik, Jive

Sepeda Lipat, sepeda listrik, Jive

Sepeda Lipat, sepeda listrik, Jive

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss