Commuter & Lifestyle » Other
Short URL:
Inilah Jajaran Sepeda Mahal Yang Pernah Dibuat! (Bag. 1)
Sun, 06 Jul 2014 | 12:59
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Bicycling
Dibaca : 1.774 kali

SPORTKU.COM - Bagi sebagian kalangan, sepeda bukan hanya sebuah alat transportasi atau olahraga semata. Sepeda juga menjadi sebuah karya seni dengan nilainya yang tinggi. Sepeda apa saja yang dibanderol dengan harga setinggi langit yang pernah dibuat? Inilah daftarnya, seperti dikutip dari Bicycling.

Sepeda MTB Berlapis Emas 24 Karat dari House of Solid Gold
Sepeda MTB tipe fat bike berlapis emas 24 karat ini hanya dibuat 13 unit saja. Setiap sepeda, termasuk lambangnya terbuat dari 600 berlian hitam dan 500 batu safir emas. Tidak hanya itu, sadel sepeda ini pun terbuat dari kulit buaya. Sepuhan emas juga turut disapukan pada botol minum yang melengkapi sepeda ini. Harganya $ 1 juta AS atau sekitar Rp 11 milyar.

Sepeda Mahal, sepeda koleksi, sepeda emas, berlian, sadel kulit buaya

Le Flâneur d’Hermès
Cruiser berbahan serat karbon ini disebut sebagai perangkat "serbaguna, sangat ringan, tahan lama, dan nyaman" dengan bahan kulit pada setiap titik kontak. Buat sepeda jenis "ontel", ini mungkin menjadi merek yang paling menguras kocek dan untuk memilikinya harus masuk dalam antrean daftar tunggu hingga enam tahun. Harganya $ 10.750 AS atau sekitar Rp 118,25 juta

Sepeda Mahal, sepeda koleksi, sepeda emas, berlian, sadel kulit buaya

Damien Hirst Butterfly Trek Madone
Designer Damien Hirst – sang penggarap sepeda ini – menggunakan sayap kupu-kupu asli pada frame dan rims untuk menciptakan desain yang unik pada sepeda yang juga dikendarai Lance Armstrong pada Tour de France tahun 2009. Oleh rumah lelang Sotheby, sepeda ini terjual pada akhir tahun dengan harga $500 ribu AS (Rp 5,5 miliar) untuk Livestrong Foundation.

Sepeda Mahal, sepeda koleksi, sepeda emas, berlian, sadel kulit buaya

Fendi Abici Amante Donna
Fendi dihiasi desainer cruiser dengan aksesoris kulit, termasuk bagian kunci dan penutup rantai sepeda dan “pemegang” alat navigasi, GPS plus case penutup senilai $ 975 (Rp 10,725 juta). Jika belum cukup, kantong pelana bulu disertakan dengan pembelian sepeda seharga $ 9,500 AS (sekitar Rp 104 juta) ini.

Sepeda Mahal, sepeda koleksi, sepeda emas, berlian, sadel kulit buaya

Bianchi by Gucci Urban Bike
Sepeda balap hasil kolaborasi Gucci dan Bianchi terbuat dari bahan serat karbon dan mengusung setang flatbar. Gucci juga menawarkan helm seharga $ 960 atau Rp 10,56 juta (tersedia dalam ukuran M dan L), sarung tangan (full) $ 340 (Rp 3,7 juta) dan sebotol air untuk $ 115 (Rp 1,2 juta). Sepeda ini sendiri dibanderol dengan harga $ 15.400 AS (Rp 169,4 juta)

Sepeda Mahal, sepeda koleksi, sepeda emas, berlian, sadel kulit buaya

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss