Commuter & Lifestyle » Other
Short URL:
Dukung Gerakan "Go Green", Ikea Ciptakan Folkvanlig
Wed, 28 May 2014 | 12:40
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Autoevolution
Dibaca : 7.642 kali

SPORTKU.COM - Produsen perangkat furnitur yang dikenal inovatif asal Swedia, Ikea, berkomitmen untuk mendukung gerakan Go Green. Setelah menjual panel surya yang ramah lingkungan, mereka juga akan memproduksi e-bike (sepeda listrik) yang ramah lingkungan.

Dikutip dari situs Autoevolution, Ikea akan membuat sepeda listrik yang bernama "Folkwanlig". Nama tersebut diambil dari bahasa Swedia dan berarti masyarakat yang ramah.

Folkwanlig memiliki frame dari aluminium dan fork berbahan baja. Sepeda ini memiliki desain yang ramping dan diklaim dapat memberikan stabilitas yang baik. Sepeda ini didesain universal – cocok untuk pria dan wanita.

Tenaga listrik pada sepeda ini dihasilkan dari baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang dan dapat menempuh jarak 37-45mil (59-72km) dengan bantuan kayuhan pedal. Sementara, waktu isi ulang baterainya memakan waktu sekitar lima jam. Untuk sisi gear, sepeda listrik ini menggunakan komponen dari Shimano dengan fitur enam moda berkendara yang berbeda.

Folkvanlig ditawarkan dengan harga US$1.000 (sekitar Rp10 juta) dan sebagai awalan, akan diluncurkan di beberapa gerai Ikea di Wina, Austria.

ebike, sepeda listrik, komuter, ikea

ebike, sepeda listrik, komuter, ikea

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss