Commuter & Lifestyle » Other
Short URL:
Sepeda Lipat Untuk Kaum Urban Modern
Fri, 16 May 2014 | 17:30
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Autoevolution
Dibaca : 15.777 kali

SPORTKU.COM - Gi-Bike adalah sebuah sepeda unik yang ditujukan untuk menyatukan kenyamanan sepeda lipat dan layak jalan dari desain Pedelec (sepeda listrik). Sepeda ini dapat dilipat dalam waktu satu detik serta memiliki dimensi yang sangat kompak dalam keadaan terlipat. Karenanya, sepeda ini pun mudah disimpan di lemari, sudut ruang kantor, atau dibawa ke dalam lift atau kereta api. 

Gi-Bike terbuat dari aluminium dan beberapa bahan ringan pada sejumlah bagian pentingnya. Beratnya hanya sekitar 17 kg (37,4 lbs).

Gi-Bike memiliki fitur dengan 5 tingkatan bantuan dan dapat melaju dengan kecepatan hingga 64 km/jam dari tenaga listrik. 

Semua sistem pada sepeda ini juga dirancang tahan cuaca sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat mengendarainya di tengah hujan. Satu set mudguards (sayap roda) turut disediakan untuk kenyamanan penggunanya ketika sepeda ini digunakan dalam kondisi jalan yang basah ataupun hujan.

Yang menarik, Gi -Bike dirancang dapat terintegrasi dengan smartphone dan aplikasi khusus (Android dan iOS) yang dapat menawarkan banyak data dalam penggunannya atau bahkan untuk menerangi lampu LED di sepeda ketika digunakan pada malam hari. lebih dari itu, sistem GPS internal pada sepeda ini juga dapat mengunci sepeda secara otomatis bila sepeda dicuri ataupun atau di luar rute kebiasaan penggunanya.

Dikutip dari Autoevolution, Gi-Bike dilengkapi rem cakram yang dapat membantu dalam menjaga kecepatan dan keamanan penggunanya. Penggerak listriknya menawarkan top speed hingga 25 km/jam yang dianggap telah sesuai regulasi di sejumlah negara dan lebih dari cukup untuk sebuah alat komuter. 

Baterai LiFePO4 membutuhkan empat jam untuk mengisinya secara penuh sehingga pengguna dapat bepergian dengan jarak yang lebih jauh. User pun memiliki banyak waktu untuk mengisi ulang baterai dalam kondisi penuh kembali selama jam kerja.

Gi-Bike dapat dipesan di Kickstarter (www.kickstarter.com) dengan harga 2.990 Dollar AS (sekitar Rp 29 juta) atau 3.390 Dollar AS (sekitar Rp 33 juta) bila termasuk biaya pengiriman.

 

Gi-Bike, sepeda lipat, sepeda listrik, komuter

Gi-Bike, sepeda lipat, sepeda listrik, komuter

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss