Commuter & Lifestyle » Other
Short URL:
Sepeda Kota yang Futuristik
Fri, 04 Apr 2014 | 11:19
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Luxury Launches
Dibaca : 12.425 kali

SPORTKU.COM - Sepeda bukan hanya alat transportasi semata. Tapi, ia juga bisa menjadi sebuah karya seni yang juga bermanfaat bagi penggunanya. Hal itu nampak pada Leaos 2.0.

Didesain oleh Armin Oberhollenzer asal Italia, Leaos 2.0 adalah sepeda listrik (e-bike) yang ditujukan bagi warga perkotaan yang konsern terhadap gaya hidup sehat namun tetap mementingkan gaya. Sepeda ini memiliki desain yang simpel, namun futuristik. Diakui oleh sang desainer, desain Leaos 2.0 terinspirasi dari skuter Vespa yang legendaris.

Sebagai sepeda yang ditujukan bagi kaum urban, Leaos 2.0 dibangun dari rangka karbon, dengan bobot sekitar 22 kg. Sepeda ini pun disertai beragam fitur untuk kenyamanan penggunanya, seperti shifting otomatis dari Nuvinci, handlebar yang terintegerasi, dan mudguard (sepatbor) dari serat karbon. Sepeda ini pun turut dilengkapi pedal dari carbon fiber dan dibuat secara monocoque.

Leaos 2.0 memang tidak dilengkapi suspensi. Namun demikian, ban khusus yang melengkapi sepeda ini diklaim oleh pembuatnya bisa sebagai pengganti.

Untuk penggunaan malam hari, Leaos 2.0 turut dilengkapi perangkat penerangan. Pada sisi ini, perangkat yang disematkan adalah besutan dari perusahaan Jerman, Supernova. 

Saat ini, Leaos 2.0 memang baru beredar di Eropa, dan baru akan menjangkau AS dalam waktu dekat. 

Lantas, bagaimana soal harganya? Leaos 2.0 ternyata dengan dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi, yakni 4.980 Euro atau sekitar Rp74,7 juta.

Berminat?

Leaos 2.0, sepeda listrik, ebike, karbon

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss