BMX » Super Cross
Short URL:
Face to Face
Berprestasi di Asia, Toni Diundang Berlatih di Pusat Pelatihan UCI (3/3)
Thu, 03 Nov 2016 | 11:55
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Greg Bima
Dibaca : 1.353 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Kali ini, Toni mencurahkan perasaannya ketika menjadi atlet Indonesia pertama yang berlomba di Olimpiade Rio. Di mengaku senang sekali. Hal itu juga membuat lebih banyak orang yang mengetahui BMX. Sebab selama ini BMX dinilai hanya untuk anak-anak nakal di jalan.

Selama ini Toni telah mengalami cidera dan tidak kapok bermain BMX. Namun ia pernah merasa putus asa ketika mengalami cidera kaki pada tahun 2014 hingga 2015. Tapi sang pelatih memberi motivasi sehingga Toni kembali bersemangat. 

Baca: Toni Syarifudin: Raih Banyak Prestasi di Ajang Internasional (2/3)

Kisah menarik lainnya adalah saat berlatih di Swiss. Waktu itu, Toni mendapat beasiswa dan undangan ke pusat pelatihan BMX di Swiss karena dia beberapa kali menjadi finalis di race level Asia dan memiliki rangking dunia yang baik. Toni berlatih di Swiss selama 4 musim, dengan durasi antara dua hingga tiga bulan. 

Toni menilai, perkembangan BMX di Indonesia cukup pesat. Namun ada yang masih perlu diperhatikan, yaitu kelayakan trek. Bila ada yang layak, para pebalap muda tidak kaget saat berlomba di race internasional. 

Toni berharap, atlet BMX Indonesia bisa bersaing di level dunia. Dia berharap ada penerus yang bisa ikut Olimpiade. Selain itu, Toni mengharapkan, di Olimpiade Tokyo (tahun 2020) nanti, Indonesia bisa mengirim lebih dari satu pebalap BMX.

Saat ini, Toni memiliki obsesi menjadi juara Asia serta meraih podium di ajang Piala Dunia. 

Saksikan: Toni Syarifudin: Awalnya Cuma Main-Main (1/3)

Toni Syarifudin tidak pernah kapok dengan cedera

Toni Syarifudin, bmx sx, bmx supercross, bengawan sakti, atlet bmx sx indonesia, video

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss