BMX » Super Cross
Short URL:
Face to Face
Kisah Toni Syarifudin: Awalnya Cuma Main-Main (1/3)
Thu, 03 Nov 2016 | 11:25
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Greg Bima
Dibaca : 3.348 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Toni Syarifudin saat ini menjadi salah satu atlet andalan Indonesia pada cabang BMX Supercross (SX). Toni pun menjadi atlet BMX pertama Indonesia yang mampu bersaing pada pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Rio 2016.

Perjalanan karir Toni di dunia BMX berawal dari sering menonton aksi para rider yang ada di kawasan tinggalnya di Solo, Jawa Tengah. Setelah dibelikan sepeda BMX besi oleh orang tuanya, Toni makin giat bermain sepeda bersama kawan-kawannya. 

Baca: Toni Syarifudin Sapa Penggemar dan Berbagi Ilmu BMX SX

Bersama kawan-kawannya, ia juga sempat berinisiatif untuk membuat lintasan cross dan berlatih jumping (melompat) di lingkungan rumahnya. Ia juga belajar teknik BMX dari video-video tentang BMX. 

Pada 2005, Toni mulai memberanikan diri untuk mengikuti kejuaraan race BMX se-Karesidenan Surakarta di Klaten, Jawa Tengah. Selanjutnya, Toni meraih gelar juara di kompetisi lokal. Saat itu, dia, tergabung dalam tim Bengawan Sakti, tim yang dibentuk Toni bersama teman-temannya.

Nah, bagaimana kisah lengkapnya? Simak cerita Toni di video spesial berikut ini. 

Saksikan: Video: Meet & Greet Atlet Olimpiade BMX SX Indonesia Toni Syarifudin

Toni Syarifudin

Toni Syarifudin, bmx sx, bmx supercross, bengawan sakti, atlet bmx sx indonesia, video

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss