BMX » Super Cross
Short URL:
Piala Dunia Supercross BMX 2014: Liam Phillips, Anthony Dean dan Joris Daudet Bakal Bersaing Ketat di Chula Vista
Fri, 26 Sep 2014 | 11:55
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.624 kali

SPORTKU.COM - Menjelang berakhirnya seri Piala Dunia Supercross BMX dan setelah sukses digelar di Inggris, Belanda, Jerman dan Argentina, sirkuit Chula Vista, California, AS, akan menjadi tuan rumah kejuaraan elit BMX ini pada 26-27 September mendatang. Demikian dilansir oleh situs resmi UCI.

Melalui situs resminya, UCI juga telah membuat prediksi terkait penyelenggaraan kejuaraan ini.  

Pada kelas elit pria, Liam Phillips dari Inggris disebut-sebut sebagai unggulan utama, mengingat ia kini memimpin klasemen dan unggul 130 poin atas Anthony Dean (Australia) serta lebih dari 170 poin dari rider Prancis Joris Daudet.

Sedangkan peraih medali emas Olimpiade dua kali Maris Strombergs (Latvia) yang telah memenangkan dua seri pada musim ini dan akan berjuang keras untuk masuk di tiga besar pada peringkat keseluruhan, dimana kini ia berada di nomor empat. Demikian juga rider Amerika Serikat Connor Fields dan Corben Sharrah. Dengan memanfaatkan keuntungan tampil dipubliknya sendiri, mereka juga dipredisikasi akan tampil agresif untuk berada di podium.

Di kelas wanita, Caroline Buchanan, sebagai pemimpin klasemen, meski belum merebut gelar, masih memimpin klasemen. Rider Australia itu ditempel ketat oleh Laura Smulders (Belanda) dan Brooke Crain (AS) yang keduanya memiliki 580 poin, kurang 150 poin dari Caroline yang mengantongi nilai 730 poin.

Berikut klasemen umum sementara UCI BMX Supercross World Cup 2014.

Pria
1. Liam PHILLIPS (Inggris): 650 poin
2. Anthony DEAN (Australia): 520 poin
3. Joris Daudet (Prancis): 480 poin
4. Maris Strombergs (Latvia): 450 poin
5. Connor Fields (USA): 445 poin

Wanita
1. Caroline Buchanan (Australia): 730 poin
2. Laura Smulders (Belanda): 580 poin
3. Brooke Crain (AS): 580 poin
4. Stefany Hernandez (Venezuela): 570 poin
5. Mariana Pajon (COL): 535 poin

Liam Phillips, memimpin klasemen di kelas elit pria. (Foto: Thesun)Piala Dunia Supercross BMX 2014, Liam Phillips, Chula Vista

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss