BMX » Super Cross
Short URL:
Tiga Tim BMX Berlatih di World Cycling Centre
Wed, 23 Jul 2014 | 11:13
Teks : Andi Wahyudi
Foto / Video : UCI
Dibaca : 11.608 kali

SPORTKU.COM - Guna terus meningkatkan performanya jelang UCI BMX World Championship yang akan digelar Rotterdam, akhir pekan ini (26-27 Juli), tim Brazil, Colombia dan New Zealand memanfaatkan waktunya untuk berlatih di World Cycling Centre (WCC) di Aigle, Swiss. Latihan ini juga sekaligus sebagai adaptasi terhadap kondisi cuaca di Rotterdam nantinya.

Kontingen Colombia diperkuat juara olimpiade, Mariana Pajon, peraih perunggu olimpiade Carlos Oquendo dan juara dunia junior 2012 Carlos Ramirez. Tim tersebut berbagai tempat berlatih dengan tim Brazil dan tim New Zealand yang kali ini diperkuat Sarah Walker (perak olimpiade), Mark Willers (perak kejuaraan dunia) serta Hannah Sarten (perunggu Junior World).

"Ini adalah track terbesar yang pernah saya coba," ujar Walker. "Tempat ini sangat menantang dan menguji kemampuan bersepeda. Setelah ini, kami harus menyesuaikan diri lagi dengan track di Rotterdam yang lebih kecil dari disini," tambahnya. 

Kontingen New Zealand dikenal paling rajin mengirim atletnya berlatih setiap tahun di WCC. Kepala pelatih BMX Ryan Hollows menjelaskan bahwa timnya akan terus berlatih di eropa guna mencapai target di Rio nanti. "Kami dengar track baru sedang dibuat disana dan kami rasa sangat tepat untuk datang berlatih di WCC. Track disini sangat bagus," ujarnya.

Track di World Cycling Centre

WCC, UCI

SUMBER

uci.ch