Bike Community
Short URL:
Gathering Santa Cruz Indonesia: Kumpulnya Para Cruzer!
Fri, 23 Sep 2016 | 16:07
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.295 kali

SPORTKU.COM - Komunitas Santa Cruz Indonesia (SCI) baru saja melaksanakan salah satu agendanya yang merupakan peristiwa yang ditunggu-tunggu oleh para Cruzer (sebutan untuk pemilik sepeda Santa Cruz yang menjadi anggota SCI) tiap tahunnya.

Gathering SCI adalah agenda utama dari SCI di mana selalu dilakukan selama dua hari tiap tahunnya. Para Cruzer menginap di tenda yang sudah disiapkan oleh Reps SCI (sebutan untuk para pengurus).

Gathering kali ini dilaksanakan di daerah Pangalengan, Jawa Barat, pada hari 17 hingga 18 September yang lalu. Lokasi tepatnya adalah di Camping Ground Citere, di tepi Situ Cileunca.

Gathering kali ini memang berbeda dengan 3 gathering sebelumnya. Tapi, tetap masih bersentuhan dengan alam, sesuai dengan jenis kegiatannya mountain biking. Bila 3 gathering sebelumnya bersifat full mountain biking (bersepeda saja) maka gathering kali ini dimasukkan mata acara lain, yakni rafting (arung jeram).

Jajaran sepeda dan tenda tempat bermalam para peserta (Foto: Yogi Sukmana)santa cruz, santa cruz indonesia, sci, komunitas sepeda, komunitas mtb, Wayang Windu Bike Park, trek sepeda pangalengan, gathering sci

Event kali ini mendapat sambutan yang positif dari para Cruzers. Dalam waktu singkat, lima puluh cruzer mendaftar. Cruzer dari belahan barat pulau Jawa, yaitu Cilegon, Banten lalu Bandung, Wonosobo pun turut mendaftar. Akhirnyata lebih dari 100 cruzer, ditambah para undangan perwakilan dari komunitas MTB, antara lain komunitas Orbea, Specialized, dan Yeti. 

Hari pertama, acara diisi dengan menjelajah trek yang telah ditentukan. Terlihat raut-raut muka yang sumringah, yang kalem namun ada juga yang terlihat tegang, mungkin karena ini gathering pertama mereka.

Setelah melewati jalur campuran Cross Country (XC) dan AM para peserta kembali ke perkemahan menggunakan mobil pick-up yang sudah disediakan.

Setelah santap siang, acara dilanjutkan dengan rafting di tepi Cileunca. Event ini cukup seru karena ternyata banyak peserta yang baru pertama kali berarung jeram. Setelah berarung jeram kurang lebih satu jam, rombongan kembali ke perkemahan dengan mobil pick-up. 

Acara malam diisi dengan api unggun sambil menikmati musik dan menikmati kambing guling di udara yang cukup dingin. Selain menikmati hangatnya suasana, para peserta diberi penjelasan tentang komunitas SCI dan perkenalan produk dari sponsor.

Pada hari kedua, setelah sarapan, para peserta kembali bersiap-siap ke Wayang Windu Bike Park (WWBP) untuk mengikuti program Fun One Make Race, race antarpeserta acara ini. Peserta di bagi dalam tiga grup berdasarkan usia (master A, Master B dan Master C).

Bagi yang tidak ikut lomba disiapkan acara gobar di sekitar WWBP dipandu oleh marshal-marshal Pangalengan. Selesai acara lomba dilanjutkan dengan acara pembagian doorprize  dan pengumuman juara lomba.

Dalam kesempatan tersebut, SCI juga melakukan bakti sosial. Program itu sesuai dengan semboyan dari SCI (Ride, Gather and Charity). Pada kesempatan ini, SCI menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai dan sejumlah dana kepada warga lokal, di wilayah Sukaratu.

Arung jeram ikut memeriahkan acara Gathering Santa Cruz Indonesia ke-4 (Foto: Facebook/Yogi Sukmana)santa cruz, santa cruz indonesia, sci, komunitas sepeda, komunitas mtb, Wayang Windu Bike Park, trek sepeda pangalengan, gathering sci

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss