Bike Community
Short URL:
Bike Colony Gelar Rush Ride Touring Bike Camp
Mon, 22 Sep 2014 | 14:37
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Andi Wahyudi/Adi Supriyatna
Dibaca : 9.527 kali

SPORTKU.COM - Bike Colony menggelar event “Rush Ride Touring Bike Camp” yang diikuti oleh 25 pesepeda dari Jabodetabek, pada 20 hingga 21 September. Sesuai tema acaranya, selain bersepeda bersama ke Gunung Pancar, Bogor, Jawa Barat, para peserta juga bermalam di camping ground dengan tenda.  

Dalam perjalanan ini, seluruh peserta menempuh jarak total sekitar 100km, dengan rute dari Cinere-G. Pancar-Cinere. Adapun rute yang ditempuh adalah Depok, Pemda Kab. Bogor, Babakan Madang dan Sentul.

Menurut Zainal Fatah, perwakilan dari manajemen Bike Colony, penyelenggaraan event ini ditujukan sebagai event penyegar bagi para penggemar bersepeda dan khususnya konsumen setia Bike Colony.

Selain itu, event ini juga diharapkan dapat melahirkan sebuah komunitas sepeda yang aktif berikut beragam event yang lebih baik, variatif, serta dapat mengembangkan network dan persahabatan diantara para penggemar sepeda.

Perjalanan di hari pertama cukup menyenangkan. Dari Cinere hingga kawasan Sentul, kondisi medan relatif mendatar. Para peserta pun dapat memacu sepedanya dengan maksimal.

Namun beberapa kilometer menjelang finish, medan berubah drastis dimana tanjakan curam dan panjang menghadang. Akibatnya, perjalanan mulai melambat karena hampir seluruh peserta harus menuntun sepedanya.

Meski demikian, seluruh peserta dapat berhasil mencapai tujuan akhir pada sekitar pukul 14.00. Walau kelelehan, namun hal itu malah membuat serunya perjalanan ini.  

Selama di camp, panitia menyelenggarakan sejumlah mata acara yang bagi peserta. Selain menggelar sejumlah games (tarik tambang dan lomba keseimbangan dalam bersepeda), pada malam hari dihangatkan dengan api unggun dan hiburan live music.

Hari berikutnya, acara dilanjutkan dengan perjalanan kembali. Perjalanan ini pun terasa lebih ringan, karena tanjakan curam yang menghadang dihari sebelumnya, kini menjadi turunan.

Sinar matahari yang terik dan panas menjadi tantangan dalam perjalanan kembali. Perjalanan sempat terhambat akibat kemacetan yang terjadi di kawasan Citayam, Depok. Namun lepas tengah hari, seluruh peserta akhirnya dapat mencapai finish di Bike Colony Cinere dengan selamat. 

Bike Colony, G. Pancar, komunitas

Bike Colony, G. Pancar, komunitas

Bike Colony, G. Pancar, komunitas

Bike Colony, G. Pancar, komunitas

Bike Colony, G. Pancar, komunitas

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss